Hobi Main Game, Pria Bisa Tahan Lama Saat Bercinta

Rabu, 07 Juni 2017 - 23:31 WIB
Hobi Main Game, Pria Bisa Tahan Lama Saat Bercinta
Hobi Main Game, Pria Bisa Tahan Lama Saat Bercinta
A A A
JAKARTA - Penelitian terbaru yang diterbitkan Journal of Sexual Medicine menunjukan, pria yang hobi bermain video game ternyata lebih tahan lama saat berhubungan seks atau lebih berisiko minim mengalami ejakulasi dini.

Penelitian ini melibatkan 600 pria dengan usia rata-rata 18 sampai 50 tahuh, di mana mereka yang bermain video game, minimal satu jam per hari berisiko rendah mengalami ejakulasi dini. Peneliti menggunakan alat diagnosis ejakulasi dini dan melihat hasilnya melalui International Index of Erectile Function.

Selanjutnya peneliti memberikan pertanyaan terkait gaya hidup dan kebiasaan mereka bermain video game.

"Mereka yang bermain video game, setidaknya satu jam sehari memiliki prevalensi ejakulasi dini lebih rendah dibandingkan mereka yang yang tidak bermain game," kata seorang peneliti.

Penelitian yang sama juga menemukan bahwa gairah seks atau libido pria yang hobi bermain video game lebih rendah dari pria yang tidak hobi bermain game. Penelitian yang masih awal ini pun dinilai para penliti masih bisa dikembangkan lebih jauh lagi.

Nantinya, penelitian ke depannya bisa mengonfirmasikan hubungan video game dengan seksualitas dan seberapa besar pengaruh tersebut.

"Temuan kami memerlukan validasi melalui studi intervensi. Selain itu responden juga direkrut melalui jejaring sosial sehingga meningkatkan risiko terjadinya bias," pungkasnya seperti dilansir Menshealth.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6047 seconds (0.1#10.140)